Senin, 14 Maret 2011

PEGAWAI PARIWISATA “GOA LOWO” TRENGGALEK KECEWAKAN PENGUNJUNG


Goa Lowo

Trenggalek-opsi

Goa lowo sebagai salah satu goa terpanjang dan terindah se asia , Goa yang indah dengan stalagtit dan stalagmite ini terdiri dari 9 Ruang yang luas. yang bertempat di kecamatan watulimo trenggalek sangat di gemari para pengunjung dari berbagai daerah maupun touris mancanegara. Goa lowo sebagai salah satu asset wisata alam yang ada di trenggalek ini memang sangat di kagumi para touris mancanegara, indah nya goa bisa menghipnotis para pengunjung untuk betah menikmati indah nya goa.

Keindahan goa tersebut sangat di sayangkan oleh ketelendoran pelayanan yang kurang memuaskan , seperti yang di alami oleh para pengunjung pada kamis pagi tanggal 03 maret 2011 lalu. Pengunjung pada waktu itu merasa sangat kecewa dwngan pelayanan yang tidak memuaskan, Pasalnya pada hari kamis, 03 maret 2011 lalu beberapa pengunjung yang tidak mau di sebutkan namanya, sebut saja Sari dan Rulan (nama samaran. Red) bermaksut ingin berlibur dengan menikmati keindahan Goa lowo, namun sangat di sayangkan oleh mereka, pasalnya , setelah membeli tiket masuk dan berjalan + 200 m , setelah sampai di Goa dan hendak masuk ke dalam Goa lowo untuk menikmati indah nya pemandangan goa, Sari dan Rulan sangat kecewa dan merasa di rugikan oleh pegawai pariwisata goa lowo tersebut, pasalnya waktu hendak mau masuk ke dalam goa, goa tersebut masih dalam keadaan gelap gulita tak ada satu pun lampu yang di nyalakan, dengan sangat terpaksa akir nya sari dan rulan kembali ke luar untuk menegur para petugas an bertanya kenapa lampu nya tidak di nyalakan ? padahal seharusnya pada jam jam 10.00 sudah di nyalakan. Tapi kenyataan nya pada waktu mereka mau masuk ke goa , lampu masih dalam keadaan padam

Saat Sari mencoba bertanyakapada petugas penjaga tiket masuk, tentang kenapa lampunya tidak di nyalakan, petugas tersebut malah kaget dan bilang “ masa low mbak kalau belum di nyalakan , lha tadi sudah di nyalakan tow mbak” tutur salah satu pegawai pariwisata tersebut. Petugas mencoba mengelak dan bilang kalau lampu sudah di nyalakan padahal waktu Sari dan Rulan hendak masuk kedalam goa , goa tersebut masih dalam keadaan gelap gulita. Yang jelas atas ketelendoran dan tidak teliti nya para pegawai Goa lowo ini telah mengecewakan dan meresahkan para pengunjung.

Kepada opsi, Sari menuturkan, “saya bener bener kecewa mas dengan pelayanan di goa ini, lha tadi saya juga sudah beli tiket tapi tyernyata mau masuk goa masih gelap. Ya gak jadi masuk mas saya, terpaksa saya tadi harus keluar lagi untuk menegur petugas nya , terus saya suruh melihat dan menyalakan lampu nya, jadi ya harus bolah balik saya , sampek capek mas . apa sih kerjanya para pegawai itu kok sampai lampu goa tidak di nyalakan?, heran saya mas pada para pegawai goa itu”.

Para pegawai pariwisata goa lowo tersebut seharus nya selalu memperhatikan kondisi goa semaksimal mungkin, agar para pengunjung tidak merasa kecewa dan selalu betah untuk berkunjung di goa lowo, tidak seperti kejadian pada 03 maret 2011 lalu . para petugas seharus nya mangontrol keadaan goa sebelum para pengunjung dating dan bekerja secara maksimal sesuai porsi nya masing-masing demi pelayanan kenyamanan pengunjung pariwisata Goa Lowo. [Rul 6 / Dj.ok]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar